Chibidue video search engine



Name:Membongkar Ambisi Politik dan Gurita Bisnis Jusuf Kalla
Duration:4 minutes 1 second
Viewer:27,367 views

Loading...

Loading...

Loading...

Rating is available when the video has been rented.
This feature is not available right now. Please try again later.
Published on May 19, 2017

Membongkar Ambisi Politik dan Gurita Bisnis Jusuf Kalla.https://youtu.be/qJcSeOzNFZw

Di usianya yang saat ini menginjak 75 tahun sepertinya semua hal sudah dicapai oleh JK – begitu kalau kita menggunakan cara berpikir orang pada umumnya. Namun, jika berbagai rumor yang beredar selama ini benar, bisa jadi JK masih punya ambisi yang belum kesampaian: menjadi orang nomor satu di negara ini.

“Intelligence without ambition is a bird without wings” – Salvador Dali (1904-1989), pelukis

Mungkin tanggal 15 Mei 2017 kemarin tidak ada peringatan yang istimewa di tingkat nasional, sama seperti Senin biasa di ibukota yang macet dan bising. Namun, di rumah dinas Wakil Presiden ada suasana yang berbeda. Ternyata ada perayaan hari ulang tahun Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK). JK merayakan hari lahirnya yang ke-75 dalam posisinya saat ini sebagai wakil presiden.

Untuk merayakannya, JK menggelar pesta sederhana di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Selain keluarga JK, pada perayaan tersebut terlihat beberapa tokoh penting di tingkat nasional, misalnya mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya, Aburizal Bakrie, serta beberapa pengusaha dan politisi nasional.

Bukan namanya masyarakat Indonesia kalau tidak sering mengkritik pemimpinnya. Demikan pun dengan perayaan ulang tahun JK ini, selain banyak yang memberi ucapan, tidak sedikit pula yang mengkritiknya. Apalagi, saat ini JK sedang diterpa isu terkait hubungan yang kurang baik dengan Presiden Jokowi, khususnya dalam 6 bulan terakhir di seputaran pilkada Jakarta.
Memang tak dipungkiri lagi, di usianya yang sudah kepala 7, JK adalah salah satu politisi senior yang masih diperhitungkan di tingkat nasional. Namun, usia kepala 7 tampaknya tidak membuat JK kehilangan ambisi untuk meraih posisi yang lebih tinggi – demikian kalau berbagai rumor kerenggangan hubungannya dengan Presiden Jokowi tersebut benar. Banyak yang menilai JK masih berambisi menjadi presiden – posisi yang belum bisa diraihnya selama berkarier di dunia politik. Benarkah demikian?
Asal Muasal Kekayaan JK

Jika Sultan Hasanuddin (1631-1670) dikenal dengan julukan ‘Ayam Jantan dari Timur’, mungkin julukan ‘Saudagar dari Timur’ cocok untuk disematkan pada Jusuf Kalla. Sama-sama berasal dari Makassar, JK yang di tempat kelahirannya juga dikenal dengan nama Daeng Ucu, memiliki semua syarat untuk mendapatkan predikat sebagai Saudagar.

Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla – demikian lengkapnya – merupakan anak ke 2 dari 17 bersaudara. Ayahnya Haji Kalla dan ibunya Hajjah Athirah Kalla merupakan pasangan suami istri yang membentuk cikal bakal Kalla Group – sebuah grup perusahaan keluarga Kalla yang saat ini merupakan salah satu grup usaha terbesar di kawasan Indonesia Timur.

Group Kalla sendiri didirikan ayah JK dengan nama NV Hadji Kalla Trading Company. Group Kalla bergerak di bidang perdagangan hasil bumi, tekstil, hingga bahan bangunan. Di bawah kepemimpinan Jusuf Kalla, NV Hadji Kalla mampu berkembang dari sekedar bisnis ekspor impor, meluas ke bidang-bidang perhotelan, konstruksi, penjualan kendaraan, perkapalan, real estate, transportasi, peternakan udang, kelapa sawit dan telekomunikasi. Berikut ini beberapa bidang bisnis yang digeluti oleh Kalla Group.

Media Indonesia - Channel Yang Menyajikan Informasi Menarik Di Gadget Anda.
---------------------------------------------------------
Subscribe : https://goo.gl/nXSJzN
---------------------------------------------------------
Jangan Lupa Subscribe untuk Video Update Harian Di Gadget Anda
Terima Kasih.

Terms and Condition : https://goo.gl/nqmKUd

Loading...

x
Posted:19 May 2017
Source:Youtube

Reload If Size 0Mb